Posted in Relationship

Digantung? Emang jemuran

image.jpeg
Gambar dari Google
Ada yang sedang merasa sekarang digantung seperti jemuran? Maksudnya hubungan dengan seseorang yang menggantung tidak jelas. Mau dibilang calon suami kok tidak menyebutkan kapan mau melamar, dikatakan hanya teman kok rajin ngajak jalan, rajin ngirim pesan mesra BBM atau WA. Ada beberapa kemungkinan mengapa ini terjadi dan bagaimana cara mengatasinya. Cekidot..

Continue reading “Digantung? Emang jemuran”

Posted in Being myself, Sehari-hari

Antara aku dan air

Gambar dari Google

Hubungan saya dengan air tidak terlalu baik, terutama kalau sudah menyangkut air yang banyak, takut tenggelam. 😛 Tapi hubungan baik masih tetap terjaga jika menyangkut kebutuhan air dalam kehidupan sehari-hari, masih mandi dua kali sehari kok. Entahlah sepertinya ada trauma apa sewaktu kecil, pokoknya parno aja kalau sudah deket kolam apalagi laut.

Ada satu kejadian yang saya ingat. Konon menurut ibu saya, sewaktu kecil kami pernah jalan-jalan ke pantai Cipatujah. Cipatujah adalah pantai di daerah Tasikmalaya yang termasuk daerah pantai laut selatan. Pantainya sangat indah tapi sepertinya masih kalah terkenal dengan Pangandaran. 🙂 Banyak yang percaya bahwa laut pantai selatan dikuasi oleh Nyi Roro Kidul. Apa hubungan Nyi Roro Kidul dengan saya takut air sih? Sabar belum selesai ceritanya.

Continue reading “Antara aku dan air”

Posted in Challenges, Sehari-hari

3 Days Quotes challenge: day 2

I am very happy to post my other favorite quotes, here it is:  day 2 🙂
Today i am going to post 3 quotes from Oscar Wilde. There are thousands quotes that he wrote and mostly wonderful quotes. I only post the simplest quotes of him.

Here they are..




Then it’s time for me to invite my lovely blogger friends to share love 🙂

  1. Ellie/Ellie Out Loud
  2. A Floating Speck
  3. Leyla/I lost My Lens Cap

The rules of this challenge:

  1. say thanks to nominator
  2. post 1 or 3 quotes for 3 consecutive days
  3. invite 3 other blogger friends.

Have fun guys with the challenge 🙂

Posted in Being a mom, Sehari-hari

Nonton Captain America: Civil War

Gambar dari Google

Kebetulan minggu ini anak saya libur sekolah karena kelas 9 sedang Ujian Sekolah (US). Selama seminggu ini sedikit uring-uringan katanya bosen dan ternyata walaupun libur gurunya masih memberikan dia pekerjaan rumah. Kejaaam…  Jadilah hari ini saya mengajak dia nonton bioskop supaya sedikit mengobati kebosanannya.

Sampai di bioskop antrian mengular sampai ke luar-luar, parno lah kami kalau gak kebagian tiket, kami pengen nonton Captain America. Mengingat film Captain America baru jadi kemungkinan kami tidak kebagian tiket sangat besar, bisa-bisa nontonnya jam 9 malem. Setelah melihat daftar film yang diputar barulah kami lega, ada AADC 2 menjadi saingannya. Melihat banyaknya komentar tentang film tersebut kemungkinan besar AADC 2 lebih banyak penontonnya. Ahhh ternyata benar, kami pun bisa menonton film satu jam ke depan.

Saya menonton apa yang anak saya tonton, jadi saya lebih tahu film untuk anak-anak dan remaja dibandingkan film dewasa :-D. Tapi saya belum menonton Captain America sebelumnya, anak saya sudah. Jadilah waktu awal nonton saya agak bingung.

“Heh ini kan pasukan Avengers, kok judulnya Captain America sih?”

“Bunda, kalau nonton itu jangan berisik.”

Saya tidak dapat jawaban. “Kok Thor sama Hulk gak ada sih?”

“Makanya bunda nonton film yang sebelumnya.” Kembali tidak mendapat jawaban. Anak laki-laki memang begitu rupanya. Tidak suka ditanya-tanya apalagi detil. Kalau ditanya cukup menjawab gak tahu walaupun sebenarnya tahu. Ya sudah lanjutkan nonton filmnya tanpa suara.

Film yang cukup menghibur, tentang konflik antar super hero. Super hero juga punya sisi manusianya. Kadang marah, emosi dan dendam. Terpecahlah mereka menjadi dua team, saling serang saling mempertahankan prinsip masing-masing. Ada Iron Man yang menanda tangani perjanjian Avengers untuk diawasi dunia, karena Avengers kadang kelewatan dan menyebabkan orang tidak berdosa ikut mati juga. Ada Captain America yang membela temannya Bucky yang yakin kalau dia difitnah.

Seru juga efek berantem satu sama lain. Kalau urusan itu Hollywood memang jagonya. Ceritanya juga menarik, simple dan keren. Bagian paling suka pas akhirnya, Captain America mengirim surat kepada Iron Man, walau mereka berbeda prinsip tapi dia menganggap Iron Man adalah tetap teman dan menawarkan bantuan jika dibutuhkan.

Rating: ⭐️⭐️⭐️⭐️

Posted in Challenges, Sehari-hari

3 Days quotes challenge: Day 1

I got a challenge invitation from my beautiful blogger friend  Paardje of her lovely blog Of Snail Mail Books and Vanities. I decided to follow and have fun with her challenge, she was the first kind heart blogger who following my blog. 🙂 Please check out her blog, i enjoy following it, full of her sparkling crochets and her yoga poses. Thanks dear for inviting me, at least i know what i should write for these 3 days. 😀

The rules of this challenge:

  1. say thanks to nominator
  2. post 1 or 3 quotes for 3 consecutive days
  3. invite 3 other blogger friends.

Today is the time to post my 3 favorite quotes for my love who is always very patient of me 🙂

If-you-remember-me-then.jpg

If-I-had-a-flower-for.jpg

You-are-the-answer-to.jpg

Now it’s time to invite my 3 other lovely bloggers to share love:

  1. Nonikhairani/Nyonya Sepatu
  2. Opat/Handsy Craftsy
  3. Ria/Rianamaku

I am looking forward to post other quotes tomorrow on day 2 🙂

 

 

 

Posted in Sehari-hari

Murah senyum enteng jodoh

manfaat senyum
Gambar dari Google

Pernah dengar pepatah tersebut? Anda percaya dengan pepatah tersebut? Menurut kamus besar Bahasa Indonesia, ramah adalah:  baik hati dan menarik budi bahasanya; manis tutur kata dan sikapnya; suka bergaul dan menyenangkan dalam pergaulan. Salah satu tanda keramahan adalah tersenyum. Dengan tersenyum kita menunjukkan perasaan senang berbicara dan bergaul dengan orang lain. Sebagai orang Sunda saya selalu diajarkan ramah dan tersenyum kepada setiap orang.

Pada waktu kecil saya harus jalan kaki sejauh 2 km pergi dan pulang ke sekolah SMP. Saya harus melewati kerumunan ibu-ibu tetangga dekat rumah yang stiap hari (catat ya, setiap hari) selalu menyapa saya.

Continue reading “Murah senyum enteng jodoh”

Posted in Random thoughts, Sehari-hari

Brain, beauty, behavior

EYA2XLVWU5winnergal.jpg
Gambar dari Google

Nah ini biasanya slogan pemilihan ratu-ratuan, Miss Indonesia, Puteri Indonesia, eh kayaknya sekarang banyak jenis pemilihan ratu-ratu lainnya bergantung sponsor ya. Pertanyaan saya apakah memang ada perempuan sesempurna itu bisa memiliki ketiga kriteria tersebut sehingga layak menyandang gelar ratu (kecantikan)?

Tidak ada perempuan sempurna

Tidak ada manusia sempurna, tidak ada perempuan sempurna it’s very clear. Yang harus kita lakukan sekali lagi seperti dalam post saya sebelumnya yaitu kita harus lebih baik setiap saat. Walaupun kita tidak akan mencapai kata maksimal di segala bidang, kita hanya bisa memilih mana yang ingin kita fokuskan.

Bagi perempuan yang dilahirkan cantik bak bintang film Hollywood, tentu merasa sudah punya aset yang sangat berharga dengan terpaksa sulit mengembangkan bidang lainnya. Bukan perkara mudah dan dibutuhkan uang yang banyak untuk memelihara kecantikan. Rasanya tidak mungkin mengukir alis atau memasang bulu mata palsu anti badai ala Syahrini sambil belajar Relativitas Umum Einstein. Waktu dan tenaga habis untuk memelihara kecantikannya. Tapi setidaknya untuk menjadi baik hati tidak sesulit belajar relativitas umum.

Continue reading “Brain, beauty, behavior”