Posted in Random thoughts, Sehari-hari

Alasan kenapa kuliah di Jurusan Fisika itu keren

images.jpg
Gambar dari Google

Ada yang sedang mempersiapkan diri untuk SBMPTN? Mau milih jurusan apakah? Jurusan-jurusan favorit biasanya Ekonomi, Kedokteran, Hukum atau Teknik. Kalau yang sudah terlanjur lulus masuk ke jurusan-jurusan itu ya sudahlah, kita kan perlu dokter juga kalau sakit. πŸ™‚ Bagaimana dengan Jurusan Fisika, pernah dengar jurusan tersebut? Atau yang terbayang belajar Fisika itu susah Bu.. Padahal kuliah di Jurusan Fisika itu keren lho haha

  1. Masuknya mudah keluarnya susah. πŸ˜€ Nah, yang mengambil Jurusan Fisika hanyalah orang-orang terpilih, yang keren yang siap belajar serius. Tentu saja anda tidak akan bertemu dangan teman-teman yang kerjanya setiap hari pergi ke mall atau nongkrong di pub. Kalau tidak serius belajar ya.. susah keluarnya atau terpaksa keluar ditendang karena DO.
  2. Anda bisa tahu dari mana rumus-rumus Einstein yang keren itu. Pernah dengar rumus Einstein E=mc2? Pernah dengar Relativitas Khusus atau Relativitas Umum? Coba dari mana asalnya. Kalau masuk Jurusan Fisika nanti anda akan belajar itu. Begitu cerita di depan teman-teman anda anda akan terlihat lebih keren di banding teman anda.
  3. Menonton fiksi ilmiah lebih menyenangkan. Pernah nonton Stars War atau film fiksi ilmiah sejenisnya? Ngerti gak bagaimana prosesnya perpindahan dari satu bintang ke bintang yang lain? Banyak gak ngerti kan? Makanya kuliah di Jurusan Fisika πŸ˜€
  4. Anda bisa menjelaskan banyak fenomena alam. Fisika adalah ilmu tentang alam semesta dari ukuran kecil sebesar atom bahkan lebih kecil sampai sebesar alam semesta. Hukum-hukum Fisika tercipta dari pengamatan alam semesta tersebut, tidak ada hukum Fisika kalau bertentangan dengan alam. Apa lagi yang lebih keren daripada bisa mengerti fenomena alam semesta yang kadang misterius. πŸ™‚
  5. Anda terlihat lebih pintar dari dari yang lainnya. Banyak yang tidak suka Fisika waktu di SMA karena dianggap susah. Sekarang anda masuk Jurusan Fisika dan nilainya bagus-bagus, berarti hebat dong. Teman-teman yang lain menghidar anda malah mendekat. Keren pokoknya. πŸ™‚
  6. Bisa punya gebetan banyak. Fisika itu susah dan hanya anda yang mengerti, cewe-cewek adek kelas atau yang masih SMA kan butuh belajar Fisika, nah kesempatan anda tuh untuk ngajarin mereka sambil cari-cari kesempatan buat ngegebetin mereka. Haha

Selama ini Jurusan Fisika bukanlah jurusan yang populer di kalangan anak-anak SMA karena efek pelajaran Fisika yang menyeramkan. Alasan-alasan di atas hanyalah sebagian alasan menyenangkan belajar di Jurusan Fisika.

Ilmu Fisika adalah ilmu yang sangat luas spektrumnya, memang tidak semua hal bisa dipelajari. Walaupun sampai sekolah S3 pun tetap tidak semuanya bisa diketahui. Banyak aplikasi Fisika di berbagai tempat pekerjaan, sehingga kesempatan bekerja bisa sangat luas. Selama belajar Fisika diajarkan untuk berpikir logis dan terstruktur, sehingga akan sangat bermanfaat sebagai bekal dalam menyelesaikan masalah pekerjaan dan di masyarakat nanti.

Selamat belajar untuk SBMPTN ya, Jurusan Fisika bisa dijadikan pilihan nanti. πŸ™‚

Advertisements

21 thoughts on “Alasan kenapa kuliah di Jurusan Fisika itu keren

  1. Fisika ! Aku seneng banget penerapan/aplikasi di dunia nyatanya Bunda Yanti, memang mengagumkan… *_*

    Tapi begitu dituangin jadi rumus dan perhitungan, saya menangis.. sulit mengerti T^T :’)

    Liked by 2 people

    1. Rumus itu diturunkan dari pemikiran logika. Nah masalahnya kebanyakan guru Fisika tidak mengerti bagian itu, asal rumus aja. Anak2 jadinya pusing. Padahal kalau dipelajari aplikasinya menjadi menarik, dan (terasa) tidak terlalu rumit.

      Liked by 1 person

      1. Duh, coba dulu saya diajari Bunda yaa,hehe pasti nggak malu sama gebetan di sma dulu hahaha

        *tp gpp sih, dulu jadi bisa minta diajarin XD #malahnostalgia

        Like

  2. wkwkwkwk, poin untuk modusin cewek-cewek itu gokil eh.. ingat pas sma dulu, tiap kali mau masuk kelas fisika udah mati-matian tahan kantuk mati-matian juga putar otak. Ngeriii pelajaran yg ini mah

    Liked by 2 people

      1. Saya gak ngerti kenapa guru fisika itu harus galak hehe. Padahal gak galak pun siswanya masih mengerti kok asal menjelaskannya dengan baik.

        Like

  3. Kak mau tanya.
    apa di jurusan fisika itu harus pinter hitung”an dan rumus? apa anak di jurusan fisika itu cerdas”? terus apa saja sih yang dipelajari di jurusan fisika?

    Like

Say something and leave your trace here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s