Posted in Challenges, Sehari-hari

Blogger Recognition Award

blogger-recog-award.jpg

Yee I got another award from my dear friend Paardje the owner Of Snail Mail, Books and Vanities blog again. She has wonderful personality and very kind to me. πŸ™‚ This is the second award from her, this time is Blogger Recognition Award. Thank you dear for nominating me I really appreciate it. I always try to follow all award as appreciation of who nominating me and I feel that I am part of a Blogger community. πŸ™‚

Here are the rules of award:

  1. Thank the blogger who nominated you and provide a link to their blog.
  2. Write a post to show your award.
  3.  Attach the award to the post.
  4. Give a brief story of how your blog started.
  5. Give a piece of advice or two to new bloggers.
  6. Select 15 other blogs you want to give the award to.
  7.  Comment on each blog and let them know you have nominated them & provide a link to the award post you created.

How the Blog is started

I should write at work for such as academic journals or books. But sometimes the words don’t come from my mind, I get stuck and I don’t know what I should write. One day I got an idea, I wrote easy and fun things before I write the serious thing. πŸ™‚ So I always write anything in my journal about what I think and what I feel and that was fun..

Then I found WordPress is place for sharing thought on internet. Aha this is it. So the blogging was started. I got advantages from blogging not only as starting before serious writing, but also helps me from drowning to black hole. Recently I have more peaceful and sharper mind.

Advice for new Blogger

This is just the third month of my blogger world, still only have 100 followers, 4,000 hits, so I am still newbie actually. But maybe I can give some advice for someone who is newer than me hehe.

  1. Be yourself. Maybe this is a classic advice, but believe me please find own writing style and our readers will find the uniqueness of ours. Hope our readers will love our blog then.
  2. Write something useful for readers. Even sometimes I can not resist to write of some part of personal things but I always try to give useful things for my readers. I don’t want my blog is only garbage on internet. πŸ™‚ Nothing happier than sharing something might can help or educate people.
  3. Be original. Don’t ever to do plagiarism for our blog. Getting inspiration from other articles is normal but please write in our own words and language.Once we copy other articles please make citation to appeciate it.
  4. Have fun. I love reading comments and of course I appreciate all like clicks but I don’t seek until die for it. I try to be fun as possible, this is my blog I can write whatever I want I only hope it’s useful for others.
  5. Be part of community. This is the fun thing of being a blogger. We have new “friends” form around the world. Maybe we don’t meet in real world but I feel I have real friends that we can share our thought.
  6. Be consistent. Maybe this is the hard part, sometimes we don’t know what we should write. But at least you can show the readers that we still live haha.

My nominee

AAAh this is hard I have many wonderful blogger friends. I think I agree with Paardje’s way of not putting nominee names here rather than I will invite my nominee personally. Thanks Paardje you just solved my problem haha.

Thanks for reading, liking, commenting and following my blog. Please check out Paardje’s blog. πŸ™‚ Have a wonderful day…

 

Advertisements
Posted in Random thoughts, Sehari-hari

Kue Lebaran

Ada yang sedang sibuk menyiapkan kue-kue untuk lebaran? Hebat ya sempat menyiapkan kue lebaran sendiri. Kalau saya cukup puas dengan memesan kue dari teman saya yang jualan kue haha. Berhubung saya tidak sempat dan sebentar lagi harus mudik jadi mending tidak terlalu repot membuat kue lebaran. Saya percaya dengan teman saya menggunakan bahan-bahan berkualitas dan higienis. Lagian tidak pernah ada tamu ke rumah saya, saya kan mudik ngapain bertamu ke rumah saya, sayanya saja tidak ada di rumah.

Tapi rasanya tidak enak ya kalau benar-benar tidak ada kue lebaran di rumah walaupun tidak pernah ada tamu yang bertandang ke rumah. Kuenya kan boleh untuk cemilan kalau lagi bosen atau nonton tv. Berikut kue yang sudah saya beli dari teman saya.

Continue reading “Kue Lebaran”

Posted in Being a mom, Sehari-hari

Kecanduan games

150553_games.jpg
Biasa.. gambar nemu di Google

Kecanduan games hanya ada pada zaman sekarang ini, zaman berbagai macam gadget dijual di mana-mana. Zaman dulu mana ada games beginian, zaman saya dulu mainnya ke sawah, kebon atau kolam ikan hehe. Kecanduan games ini bukan hanya terjadi pada anak-anak tetapi juga orang dewasa. Saya memiliki beberapa mahasiswa yang kecanduan games dan akhirnya kuliahnya DO (Drop Out).

Saya memiliki cerita salah satu mahasiswa saya yang DO karena kecanduan games online. Sebelumnya saya hanya mendengar cerita saja bahwa ada mahasiswa yang jarang kuliah karena mangkalnya bukan di kampus atau perpustakaan tapi di warnet. Sampai pada saat detik-detik mahasiswa itu harus ada keputusan DO saya baru tahu kasus mahasiswa tersebut.

Continue reading “Kecanduan games”

Posted in Kerajinan

Pengalaman pertama membuat kaos kaki

DSC_0751.jpg

Dua hari ini saya sibuk berkutat belajar membuat kaos kaki. Heh ternyata cukup rumit ya.. Berarti level keterampilan merajut saya sudah naik nih. πŸ˜€ Padahal kalau beli kaos kaki di pasar 10 rebu sudah dapat sepasang. Ternyata kalau buat sendiri dua hari baru kelar haha. Dan hasilnya pun tidak sesuai yang diharapkan. Tetapi minimal saya bisa mendapatkan pelajaran dari kesalahan yang saya buat pada pengalaman pertama membuat kaos kaki.

Continue reading “Pengalaman pertama membuat kaos kaki”

Posted in Kerajinan

Knitting project #3: pinky sweater

C360_2016-06-25-10-45-18-868_1.jpg

Posting kerajinan kali ini saya tulis dalam bahasa Indonesia, yaa kalau biasanya dalam bahasa Inggris. πŸ™‚ Sepertinya banyak yang tertarik dengan urusan merajut nih saya banyak membuat link video untuk bahan yang saya pelajari. Tapi kalau anda mau vidoe yang lain bisa cari di youtube untuk tema yang sama.

Sebagai peringatan pertama tentang merajut adalah “merajut bisa bikin ketagihan”. Suwer deh bisa lupa ngerjain yang lain-lain. Niatnya hanya ingin menyelesaikan 1 inchi tapi tidak bisa lepas sampai selesai 4 inchi. Efeknya lupa masak dan beres-beres haha. Nah kalau begini jangan sampai merajut menjadi ajang ribut dengan pasangan karena rumah berantakan dan gak ada makanan yang bisa dimakan. πŸ˜€ Jadi sebelum mulai merajut yang belum nyapu, ngepel, masak silahkan diselesaikan dulu ya..

Continue reading “Knitting project #3: pinky sweater”

Posted in Kerajinan

Hobby itu diturunkan?

13494933_10206766992076045_9184985024587916158_n
Pinky sweater in progress πŸ™‚

Saya sedang getol-getolnya merajut (knitting) untuk membuat sweater, lumayan pengisi waktu menunggu beduk maghrib hehe. Waktu ibu saya berkunjung ke rumah saya dua minggu lalu ibu saya bercerita bahwa waktu dulu (sewaktu beliau masih muda) katanya suka merenda (crochet). Iya gitu? Kok ibu saya gak pernah cerita bisa merenda? Saya agak kurang percaya. Beneran saya tidak pernah tahu sebelumnya kalau ibu saya bisa merenda. Kalau tahu dari dulu saya minta diajarin merenda deh..

Tapi kalau diingat-ingat waktu saya kecil dulu di rumah banyak hasil dari merenda ibu saya. Taplak meja, topi,Β  baju, tas dll. Kata ibu saya hasil merendanya malah sempat di jual. Beneran? Kata ibu saya kalau merenda suka lupa waktu, dari pagi buta sampai malam lupa urusan masak dll. Sama dong kita hehe Tapi terus berhenti sebelum saya ingat, saya tidak tanya kenapa berhenti merenda nanti saya tanya kenapa.

Saya tidak pernah tahu sebelumnya kalau ibu saya bisa merenda lalu tiba-tiba saya sibuk merajut. Walaupun bukan merenda tapi merajut, agak miriplah urusannya sibuk dengan benang kiri kanan. πŸ™‚ Ibu saya juga pintar memasak dan menjahit. Kalau memasak sempat diajarkan kepada saya karena konon anak perempuan harus pintar memasak. Walaupun saya tidak sepintar ibu saya, tapi lumayanlah sebagai bekal bertahan hidup daripada harus beli terus di luar haha.

Kalau menjahit memang ibu saya pernah ikut kursus menjahit secara formal, jadi beliau memang fasih menjahit. Keterampilan menjahit juga tidak sempat diturunkan karena urusan saya dulu hanya belajar di sekolah dan begitu masuk universitas sudah tidak lagi tinggal sama orang tua.

Yang ajaib kembali ke urusan merenda. Memang sih saya tertarik merajut karena membaca buku tentang merajut lalu saya ikuti dan sedikit demi sedikit belajar sendiri. Zaman sekarang ada internet ditambah video dari youtube memungkinkan belajar apa saja asala mau saja. Saya sama sekali tidak mendapatkan inspirasi merajut dari ibu saya. Tapi mungkin mudik ini kesempatan saya belajar merenda dari ibu saya kali ya.. tapi sayang kalau mudik suka sibuk urusan silaturrahmi tidak punya waktu untuk belajar dari ibu saya.

Selain merenda ibu saya juga punya hobi menyulam. Nah saya juga punya minat yang sama tapi agak males karena menyulam harus pakai benang halus dan jarum kecil. Semuanya bikin saya sakit kepala karena bolak balik masukan benang ke jarum dengan mata positif saya haha.

Jadi kesimpulannya apakah hobby saya berasal dari ibu saya? Mungkin..

 

Posted in Random thoughts, Sehari-hari

Ribetnya punya binatang peliharaan pada musim mudik

 

image
Tahun kemarin yu-chan ikut mudik, tahun ini mudik juga 😎

Salah satu urusan penting yang harus saya pikirkan pada saat musim mudik lebaran seperti ini adalah bagaimana dengan nasib kucing-kucing saya pada saat mudik? Saya memiliki 2 ekor kucing dan ke manakah mereka harus saya titipkan kalau saya pergi mudik?

Ada berbagai jasa penitipan binatanag peliharaan di pet shop tapi harganya bikin sakit perut dan tidak tenang menikmati mudik. Satu hari dibandrol 40 ribu rupiah per ekor, kalau 10 hari mudik saja sudah 400 ribu rupiah. Saya punya 2 kucing jadi total jendral harus mengeluarkan uang 800 ribu rupiah hanya untuk urusan kucing. Mending uangnya dipake beli baju lebaran. 😬😬

Ada jalan lain yaitu nitip ke tetangga yang tidak mudik. Masalahnya terletak pada tidak semua tetangga suka kucing. Nanti kalau beliaunya lupa ngasih makan dan minum terus kucing saya tewas gimana. Gak enak kan tetangga jadi merasa bersalah karena sudah membuat kucing mati. Padahal kan cuma ketitipan doang. πŸ˜’πŸ˜’

Jalan satu-satunya yang saya pilih adalah membawa serta kucing-kucing saya mudik. Mungkin kucing saya adalah termasuk kucing langka yang harus ikut mudik pada waktu lebaran. Jadi mau tidak mau saya tidak bisa naik kendaraan umum saya harus membawa mobil sendiri. Jadilah saya harus mempersiapkan banyak hal bukan hanya baju-baju dan perlengkapan lain milik saya tetapi juga milik kucing saya. Makanan harus cukup dan tidak lupa pasirnya. Ribet ya.. Memang. Sedikit diperbudak sama binatang peliharaan. πŸ˜„

Yu-chan kucing saya yang cewek tahun kemarin sudah pernah ikut mudik. Dia memang kucing super manis yang tidak pernah rewel. Sepanjang jalan hanya tidur dan tidur di keranjangnya. Sekali-sekali bunyi ngeong-ngeong kalau ingat sama ibunya. Cukup dielus-elus sebentar sudah tenang kembali. Agak mirip-mirip bawa pergi bayi gitulah.

Karena saya harus menyebrang selat sunda menggunakan kapal ferry, maka pada saat di kapal saya harus turun dari mobil. Penumpang dilarang untuk tinggal di mobil pada saat kapal jalan. Nah kucing saya gimana? Kalau ditinggal panas dong.. Ya dengan sangat terpaksa saya bawa ke kapal. Untunglah di kapal kalau musim mudik crowded banget, jadi awak kapal Β tidak akan ngeh kalau ada binantang di kapal. Tapi sepertinya aman-aman saja pada saat di kapal, hanya tatapan aneh orang-orang aja yang agak bingung karena saya bawa-bawa keranjang isinya kucing.

Jadi sepertinya saya bawa mudik kucing tidak masalah, mudah-mudahan tahun ini selamat juga. 😊 Masih lumayan saya punya peliharaan kucing yang bisa dibawa mudik, nah teman saya punya peliharaan ikan di rumahnya. Masa ikan dibawa-bawa. Nah kalau itu terpaksa harus menyewa jasa nany sementara selama mudik untuk mengasuh ikan-ikannya. Ribet ya punya binantang peliharaan? Memang, tapi sudah terlanjur sayang dan konon punya binatang peliharaan juga ada manfaatnya lho untuk pemiliknya. Bisa mengurangi stress, tekanan darah dan perasaan sepi. 😊

Bagaimana ada yang mudik dan senasib dengan saya ribet dengan binatang pekiharaan?