Posted in Relationship

Apakah semua cemburu itu berarti cinta?

image.jpeg
Gambar nemu di Google

Sudah lama saya tidak bercerita tentang Mirna nih. ๐Ÿ™‚ Alkisah Mirna adalah seorang perempuan cantik, seksi, cerdas dan sangat pintar bergaul. Semua orang senang berbincang dengan Mirna. Masih ingat kan dengan mantannya Mirna yaitu Sugito? ๐Ÿ™‚ Mari kita lanjutkan ceritanya..

Mirna adalah perempuan yang supel tapi hal itu selalu membuat Sugito cemburu. Kemana pun Mirna pergi selalu banyak temannya, termasuk teman laki-laki. Sugito sangat tidak suka. Sugito selalu berpikir semua laki-laki tertarik dengan Mirna, walaupun Mirna tidak merasakan hal tersebut.

Pada saat awal, hubungan mereka sangat indah. Mereka tertarik satu sama lain secara fisika dan emosional. Mereka saling jatuh cinta. Tapi seiring waktu Sugito merasa terancam dengan gaya Mirna bergaul. Sugito merasa semua laki-laki akan merebut Mirna darinya.

Walaupun Mirna tidak pernah sekali pun mengkhianati Sugito, tapi Sugito selalu curiga dan cemburu. Mereka selalu terlibat pertengkaran hebat dan berakhir dengan kata putus. Sugito selalu menuduh semua gara-gara Mirna yang memang ingin bebas dan tidak setia. Sugito itu memang agak aneh, tapi sepertinya bukan hanya Sugito yang punya penyakit aneh begini. Banyak..

Sugito mempercayai bahwa rasa cemburunya adalah karena cintanya yang sangat kepada Mirna, dia berusaha untuk melindungi cintanya dari ancaman laki-laki yang ingin merebut Mirna.

Tapi setelah putus Sugito mulai melihat tidak ada yang salah dengan Mirna. Mirna adalah seorang perempuan setia dan memang begitulah adanya Mirna.ย Kecemburuannya tidak ada hubungannya dengan Mirna tapi berasal dari rasa tidak aman nya sendiri (insecurity). Tapi Mirna lah yang menyebabkan perasaan tidak aman itu muncul, yang sebenarnya rasa itu sudah ada sebelum kenal Mirna. Cemburu Sugito bukan cinta tapi rasa takut. Seharusnya Sugito bisa belajar dari rasa sakit yang dia alami.

Kita tidak akan pernah bisa memiliki seseorang, memaksa seseorang mencintai kita, memenuhi semua kebutuhan kita atau mengatur apa yang harus dilakukan oleh orang lain. Sebagaimana pun dekatnya kita denga pasangan hidup kita tetaplah dia sebagai individu mandiri.

Kesetiaan berasal dari rasa percaya (trust) dan rasa hormat (respect). Rasa percaya, hormat, rasa aman dan cinta bukan karena tuntutan tetapi karena memang komitmen di antara kita dan pasangan. Jika semua berkomitmen menjaga perasaan masing-masing tentu tidak ada alasan bahwa kita takut kehilangan orang yang kita cintai, karena dalam cinta itu sendiri ada respect dan loyalty.

Mungkin kalau hanya sedikit cemburu sebagai pemanis kehidupan cinta, kadang ngambek terus baikan bolehlah.. Tapi kalau cemburu yang membabi buta sampai tidak bisa melihat mana fakta atau hanya imaginasi dan merusak hubungan itu sendiri, mengontrol bakan terjadi kekersan nah itu perlu penanganan khusus. ๐Ÿ™‚

Posted in Relationship

Katakan tidak kepada pria beristri

image.jpeg
Gambar dari Google

Ini hanyalah pandangan saya pribadi sebagai seorang perempuan. Biasanya orang suka mecampuradukan hal ini dengan poligami. Please read carefully. ๐Ÿ™‚

Jika ada seorang lak-laki ย yang ganteng sudah mirip Tom Cruise (yaelah ibu itu mah artis jadul banget) dan tentu saja kaya, tapi sudah menikah. Lalu dia merayu anda dan mengatakan cinta dan berjanji akan menikahi anda. Apa yang akan anda lakukan sebagai seorang perempuan?

Continue reading “Katakan tidak kepada pria beristri”

Posted in Relationship

Yakin dia yang terbaik?

dia-suami-terbaik-jika-berkualitas-dalam-6-hal-ini.jpg
Gambar dari Google

Melanjutkan cerita Mirna dan Sukri, ada yang kepo apa kabar mereka? ๐Ÿ˜€ Mirna memang ingin cepat menikah, umur terus bertambah. Masyarakat masih memandang buruk kepada orang yang tidak menikah apalagi perempuan. Padahal gak sih sebenarnya itu hanya anggapan masyarakat. Menikah atau tidak itu adalah pilihan. Kalau memang tidak menemukan yang cocok ya.. jangan dipaksakan. Tapi sebaiknya menikah sih, hidup sendiri lebih berat dibandingkan kalau kita tanggung berdua. Ciaa wise banget ya saya. ๐Ÿ™‚

Nah, Mirna agak akhir-akhir ini agak bingung apakah memang Sukri yang terbaik untuk dia. Pastilah tidak mau jika menikah dengan orang yang salah. Semua orang menginginkan menikah hanyalah sekali dalam seumur hidup.

Dear Mirna, check out tanda-tanda apakah Sukri memang yang berbaik untukmu:

Continue reading “Yakin dia yang terbaik?”

Posted in Relationship

Digantung? Emang jemuran

image.jpeg
Gambar dari Google
Ada yang sedang merasa sekarang digantung seperti jemuran? Maksudnya hubungan dengan seseorang yang menggantung tidak jelas. Mau dibilang calon suami kok tidak menyebutkan kapan mau melamar, dikatakan hanya teman kok rajin ngajak jalan, rajin ngirim pesan mesra BBM atau WA. Ada beberapa kemungkinan mengapa ini terjadi dan bagaimana cara mengatasinya. Cekidot..

Continue reading “Digantung? Emang jemuran”

Posted in Relationship

Jangan cintai aku apa adanya

image
Gambar dari Google

Jangan cintai aku
Apa adanya
Jangan
Tuntutlah sesuatu
Biar kita jalan ke depan

Aku ingin lama jadi petamu
aku ingin jadi jagoan mu

Demikian sepenggal lagu yang dinyanyikan oleh Tulus dengan judul “Jangan Cintai Aku Apa Adanya”. Lagu yang enak didengar dan benar-benar memberikan inspirasi untuk saya.

Kembali ke pasangan Mirna dan Sukri, haruskah Mirna menerima kebiasaan Sukri yang suka telat hampir 2 jam setiap menjemput Mirna dari pasar? Sudah capek belanja sayur, berat-berat bawa sayur, janji dijemput jam 11 datang jam 1 siang. Kan sudah keburu kelaparan dan kehausan. Kalau Sukri ditegur Mirna karena telat, Sukti selalu bilang katanya kamu cinta, kamu harus terima aku apa adanya. Haruskah Mirna menerimanya? *tepok jidat

Continue reading “Jangan cintai aku apa adanya”

Posted in Relationship

Mengapa seseorang perlu waktu istirahat setelah putus cinta

Setelah Mirna putus dari Sugito hati Mirna hancur berkeping-keping. Hubungan Mirna dan Sugito cukup lama dan dulu mereka adalah pasangan paling serasi seperti panci dan tutupnya. Setelah putus dari Sugito pada awalnya ingin segera punya kekasih baru lagi, tapi hati dan perasaan Mirna kepada Sugito belum terlalu move on. Keterikatan hati dengan Sugito sudah terlalu kuat.

Terjadinya ikatan kuat dalam hati seseorang setelah melewati beberapa proses:

  1. Nafsu, ketetarikan secara fisik kepada seseorang
  2. Terobsesi, memikirkan orang tersebut tanpa henti
  3. Terikat, jika hubungan pernah terjalin cukup lama dan tentu untuk menghilangkan orang tersebut dari hati sangat sulit.

Setelah mengalami ikatan dengan seseorang misalnya pacaran atau pernikahan sebelum mengikatkan kembali dengan yang lain, sebagian orang memanfaatkan waktu tersebut untuk bertemu orang baru, mencari penagalaman baru, belajar sesuatu yang baru atau pergi ke tempat baru. Sebagian fokus mengurus anak misalnya, sebagian lain tidak tahan untuk kembali terikat.

Continue reading “Mengapa seseorang perlu waktu istirahat setelah putus cinta”

Posted in Relationship

Buatlah pasangan anda tersenyum hari ini

Mumpung weekend, tidak ada salahnya anda lakukan untuk pasangan anda, terutama bapak-bapak untuk istrinya. It’s not sexual things, it’s something you do for your spouse. Membuat pasangan anda bahagia adalah membahagiakan. Jangan sampai pasangan anda merasa dieksploitasi, merasa kurang perhatian. Bagi yang jomblo, sabaar ada saatnya. ๐Ÿ™‚

Continue reading “Buatlah pasangan anda tersenyum hari ini”